Sistem Penggajian
di Rumah Sakit
5 - 6 Desember 2011
PENDAHULUAN- Persaingan di bidang industri jasa kesehatan saat ini bukan saja di pasar lokal namun juga di pasar regional sehingga terdapat tuntutan yang tinggi terhadap mutu pelayanan yang disediakan
- Penyediaan pelayanan yang bermutu tinggi ditentukan oleh kualitas SDM yang dimilikinya serta tersinerginya berbagai disiplin ilmu. Hal ini hanya dimungkinkan bila terdapat manajemen SDM yang efektif dan efisien
- Sistem pengelolaan SDM tersebut tentu saja dirancang dengan mempertimbangkan karakteristik spesifik setiap rumah sehingga tercipta atmosfir kerja yang positif bagi karyawan namun tetap mengakomodasikan tercapainya tujuan organisasi.
- Sistem Informasi Manajemen SDM mestilah mempunyai informasi yang lengkap mengenai lalu lintas aktivitas kerja di dalamnya, khususnya informasi sistimatis mengenai setiap jabatan dan aktivitas jabatan tersebut. Adanya informasi ini akan memudahkan organisasi untuk menyusun sebuah kebijakan integratif mengenai berbagai macam strategi pengembangan SDM dan kebijakan pegawai, termasuk kebijakan tentang remunerasi
Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan akan dapat menyusun sistem penggajian yang sesuai dengan karakteristik rumah sakit dengan mempertimbangkan berbagai faktor internal dan eksternal.
FASILITATOR
Pramesti Pramono, Dra. MPsi, MM
( Praktisi & Konsultan dalam Pengembangan SDM di Perusahaan Nasional & beberapa Rumah Sakit Swasta di Indonesia )
METODE
30% Teori (ceramah, tanya jawab)
70% Praktek (diskusi, latihan)
PESERTA
- Pengurus Yayasan (Ketua, Bendahara, Anggota)
- Direktur RS
- Kepala Bidang HRD
- Staf HRD
- Pejabat yang bertanggung jawab terhadap penggajian
- Menyusun Analisa terhadap seluruh jabatan yang telah diidentifikasikan (Job analysis)
- Membuat Evaluasi terhadap seluruh jabatan untuk mengetahui nilai jabatan (Job Evaluation) melalui metode Profil Jabatan
- Penyusunan urutan jabatan dan penggolongan jabatan (Job ranking dan Job leveling)
- Melakukan evaluasi gaji saat ini
- Membuat job pricing
- Membuat range gaji
- Penyusunan kebijakan imbal jasa yang mencakup: skala gaji dan tunjangan
W A K T U
Senin - Selasa, 5 - 6 Desember 2011
T E M P A T
Hotel The Acacia
Jl. Kramat Raya No. 81
Jakarta Pusat 10450
B I A Y A
Rp 1.750.000,- / peserta (tidak termasuk biaya penginapan)
INFORMASI DAN PENDAFTARAN
YPMK Perdhaki u.p. Ritta / Nuning / Windi
Jl. Kramat Lontar H 11 A, Jakarta Pusat
Tel. 021 - 3926712 / 3920250 / 3914843 / 31920414
Fax. 021 - 3914843 / 3926712
e-mail : ypmk_perdhaki@yahoo.com
Pendaftaran setiap hari kerja : Senin - Jumat, Jam 08.30 - 15.00 wib
Pendaftaran VIA SMS :
Rp 1.750.000,- / peserta (tidak termasuk biaya penginapan)
INFORMASI DAN PENDAFTARAN
YPMK Perdhaki u.p. Ritta / Nuning / Windi
Jl. Kramat Lontar H 11 A, Jakarta Pusat
Tel. 021 - 3926712 / 3920250 / 3914843 / 31920414
Fax. 021 - 3914843 / 3926712
e-mail : ypmk_perdhaki@yahoo.com
Pendaftaran setiap hari kerja : Senin - Jumat, Jam 08.30 - 15.00 wib
Pendaftaran VIA SMS :
0852 8743 4424 (Nuning)
0813 1631 8757 (Ani Simbolon)
BIAYA DIKIRIM MELALUI:
BANK CIMB NIAGA Jl. Cikini Raya 71 A, Jakarta
no. rek. : 908-01-00015-00-9 a.n. PMK Perdhaki
ALTERNATIF PENGINAPAN
1. Wisma Perdhaki, JL. Kramat VI No. 7 - Jakarta Pusat
Telp. 021 - 3140455 / 021 - 3909245
BANK CIMB NIAGA Jl. Cikini Raya 71 A, Jakarta
no. rek. : 908-01-00015-00-9 a.n. PMK Perdhaki
ALTERNATIF PENGINAPAN
1. Wisma Perdhaki, JL. Kramat VI No. 7 - Jakarta Pusat
Telp. 021 - 3140455 / 021 - 3909245
2. Wisma Jengger, JL. Kramat VI No. 28 - Jakarta Pusat
Telp. 021 - 3909955
Telp. 021 - 3909955
3. Wisma Dewo, JL. Kramat VI No. 12 - Jakarta Pusat
Telp. 021 - 3909510
Telp. 021 - 3909510
4. Hotel Acacia, Jl. Kramat Raya 73 - 81, Jakarta Pusat,
Telp. 021 - 3903030
Telp. 021 - 3903030
5. Hotel Bintang Griyawisata, Jl. Raden Saleh no. 16, Jakarta Pusat,
Telp. 021 - 3922566 / 021 - 3922574
Telp. 021 - 3922566 / 021 - 3922574
6. Hotel Amaris Senen by Santika, Jl. Kramat Raya No. 35 - Jakarta 10450
Telp. 021 - 2302966
-------------------------------------------------------------------------------
FORMULIR PENDAFTARAN
NAMA / JABATAN :
1. ______________________ / __________________________ L / P
2. ______________________ / __________________________ L / P
3. ______________________ / __________________________ L / P
Contact person / Jabatan :
______________________ / __________________________
Instansi :
Alamat :
Telepon :
Fax :
email :
No comments:
Post a Comment