Apr 3, 2014

PELATIHAN PELAKSANAAN MANAJEMEN FASILITAS RS



Pelaksanaan Manajemen Fasilitas RS
Dalam Persiapan Akreditasi RS versi 2012
19 - 20  Mei   2014



Dipersiapkan Oleh:
YPMK  Perdhaki       
Komplek Perkantoran MITRA MATRAMAN B-20
Jln. Matraman Raya no. 148, Jakarta Timur 13150
Phone (+62 21) 8590 8034, 8590 8035
Fax: (+62 21) 8591 8166

LATAR BELAKANG
Rumah sakit merupakan salah satu bentuk usaha jasa yang memberikan pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Perkembangan yang sangat signifikan terhadap berjamurnya rumah sakit, sehingga pihak manajemen harus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien bukan hanya cara menyembuhkannya saja tetapi juga menerapkan bagaimana memberikan fasilitas-fasilitas pendukung kepada pasien.

Penyediaan fasilitas merupakan kewajiban Rumah sakit. Rumah sakit mempunyai fasilitas baik medis maupun non medis yang harus selalu siap dipergunakan dengan baik sehingga perlu manajemen fasilitas yang baik agar mutu layanan Rumah sakit dapat terlaksana.

Peningkatan pengetahuan dalam pelaksanaan tentang manajemen fasilitas di Rumah sakit sangat diperlukan sebagai penunjang pelayanan kesehatan di Rumah sakit yang baik juga sebagai persiapan akreditas RS.



TUJUAN

Pelatihan ini bertujuan

1.    Mengetahui manajemen fasilitas yang ada di Rumah Sakit dengan baik dan benar.
2.    Mempersiapkan petugas Rumah Sakit dalam Akreditasi RS.
3.  Meningkatkan mutu layanan Rumah Sakit dengan mempertahankan dan meningkatkan fasilitas yang ada di Rumah Sakit.

NARASUMBER

1.    Pakar Manajemen Fasilitas RS ( Kamitama )
2.    Kementerian Kesehatan RI
3.    Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)

METODE

Ceramah, tanya jawab, diskusi kelas, kunjungan lapangan, diskusi hasil pengamatan pada kunjungan dan mempresentasikannya. 

PESERTA

1.       Petugas pelaksana yang menangani fasilitas Rumah Sakit
2.       Petugas Maintenance fasilitas Rumah Sakit

WAKTU DAN TEMPAT
Hari / tanggal     :  Senin – Selasa, 19 – 20 Mei 2014
Jam                  :  08.00 – 17.00 wib

Tempat             :  YPMK Perdhaki
                           Kompleks Perkantoran Mitra Matraman  B-20
                           Jln. Matraman Raya  no. 148
                           Jakarta Timur  13150

Bagi yang membutuhkan informasi penginapan bisa menghubungi :
1.       Mega Matra Hotel, Jln. Matraman Raya 115 Telp. 021 – 8502476
2.       Hotel Alia Matraman, Jln. Matraman Raya 224 Telp. 021 – 85903333 / 85905555
3.       Grand Menteng Hotel, Jln. Matraman Raya 21  Telp. 021 – 850 9872
4.    Balairung Hotel, Jln. Matraman Raya 19 Telp. 021-8591 7217



BIAYA PENDAFTARAN

Rp. 3.500.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) / orang
Biaya tersebut termasuk :
materi (hard copy, soft copy dalam flashdisk), sertifikat, foto bersama, makan siang dan 2 kali snack.

Pendaftaran disertai pembayaran paling lambat  15 Mei  2014 dengan mengirimkan  sms/ email  formulir pendaftaran ke :

YPMK  Perdhaki  ( Shinta / Eny / Nita )
Telp.       : (021) 8590 8034, 8590 8035, Fax. (021) 8591 8166
Via SMS : 0852 8743 4424 (Shinta)  0812 9 543 654 (Eny) 
                 0813 1903 7384 (Nita)
e-mail     :  ypmkperdhaki97@gmail.com  

Biaya dikirim melalui :
CIMB Niaga   No. Rekening    :  908-01-00015-00-9 
atas nama                            :  PMK PERDHAKI.
 
MATERI
Hari  I :
·         Kebijakan Manajemen Fasilitas RS (KARS)
·         Manajemen Fasilitas Medis  ( Ir. M. Nasir )
·         Penyusunan SOP (Dr. Ismoyo Djati, MSc)
·        Pelaksanaan Manajemen Fasilitas RS sesuai Akreditasi RS versi 2012 
     (RS Mitra Kemayoran)
Hari  II :
·         Kunjungan Lapangan di RS Pusat Pertamina
·         Diskusi hasil kunjungan
·         Presentasi hasil diskusi
·         Penutupan (pukul 16.00)



FORMULIR  PENDAFTARAN
Dengan ini kami mendaftarkan nama-nama dibawah ini untuk mengikuti pelatihan PELAKSANAAN MANAJEMEN  FASILITAS  RS yang akan diselenggarakan pada tanggal   19 - 20  Mei   2014
Nama           :  
1......................................................./ ...........................................L/P
2......................................................./ ...........................................L/P
3......................................................./ ...........................................L/P
4......................................................./ ...........................................L/P

Rumah Sakit            :   .......................................................................
Alamat                      :   .......................................................................
Contact Person        :  ......................................HP. ...........................
Telpon / Fax             : ................................Fax. .................................
Email                        : .........................................................................

............................................... 2014                                  
                                                Hormat  kami,



                    ( ...........................................................)

No comments:

Post a Comment