Sep 10, 2012

PELATIHAN MANAJEMEN DAN ASUHAN KEPERAWATAN


PELATIHAN

MANAJEMEN PELAYANAN DAN ASUHAN KEPERAWATAN
Untuk Perawat Manajer I dan II ; Kepala Ruangan dan Ketua Tim

17 - 20 Oktober 2012


Latar Belakang
Kemampuan manajerial seorang Kepala Bangsal / Ruangan dalam mengelola ruang keperawatan mempunyai daya ungkit yang besar dalam memberikan citra dan mutu pelayanan keperawatan yang berkualitas dan professional. Kepala Bangsal adalah Pengelola Lini Pertama merupakan ujung tombak yang langsung menyentuh pasien dan keluarganya. Dalam mengelola Bangsal / Ruangan Keperawatan, seorang Kepala Bangsal / Ruangan akan bekerja dengan dan melalui seluruh staf keperawatan, Ketua Tim, Perawat Pelaksana dan non keperawatan dalam memberikan asuhan keperawatan yang ada di bangsal yang menjadi kewenangan dan tanggung jawabnya.

Kepala Bangsal / Ruangan harus mampu mengelola Keperawatan mulai merencanakan, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua Standar Asuhan Keperawatan & SOP, maupun mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang efektif dan efisien pada pasien, keluarga dan masyarakat. Salah satu usaha untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan profesional, Kepala Bangsal Ruangan harus mampu menata sistem pemberian pelayanan keperawatan melalui pengembangan model praktik keperawatan yang ilmiah yang disebut dengan Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) yang terdiri dari 4 pilar profesional, yaitu: management approach, professional relationship, compensatory reward dan patient care delivery.

Tujuan
Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta mampu:
  •  Melaksanakan Manajemen dan Kepemimpinan Keperawatan (Management Approach)
  •  Melaksanakan Manajemen Sumber Daya Perawat (Compensatory Reward)
  •  Melaksanakan Hubungan Profesional Keperawatan (Professional Relationship)
  •  Melaksanakan Asuhan Keperawatan (Patient Care Delivery)
  •  Melaksanakan dokumentasi keperawatan

Nara Sumber
Konsultan Manajemen Keperawatan :
1. Prof. Dr Budi Anna Keliat, SKp. Mapp.Sc
2. Djuariah SKp, M.Kep

Peserta
  • Kepala Ruangan /Bangsal/Unit
  • Ketua Tim
  • Penanggung Jawab Shift
  • Perawat Klinik Level II dan III atau Perawat Manajer I dan II
  • Peserta 2 orang / instansi (wajib)

Materi




Metode
- 50% : Ceramah | Tanya Jawab | Diskusi
- 50% : Praktek Laboratorium | Praktek lapangan di RS

Waktu
Hari / Tanggal    : Rabu - Sabtu, 17 - 20 Oktober  2012  
Pukul                : 08.00 - 21.00 WIB (60 Sesi)

Tempat Pelatihan
Hotel Bintang Griyawisata
JL. Raden Saleh No. 16
Jakarta Pusat

Penginapan
Wisma 630
Jl. Kramat 6 No. 30
Jakarta Pusat

BIAYA DAN INFORMASI PENDAFTARAN
Biaya pelatihan Rp. 7.800.000,- / 2 peserta dari Instansi yang sama
Biaya tersebut sudah termasuk :
  • Biaya penginapan di wisma 630 (check in tanggal 16 Oktober, check out tanggal 20 Oktober 2012) 
  • Seminar Kits, Makalah, CD Makalah, Foto Bersama, Makan Siang dan Snack 
 NB : Belum termasuk makan malam
 
Pendaftaran disertai pembayaran paling lambat tanggal 11 Oktober 2012, dengan mengirimkan formulir.
Pendaftaran disertai fotocopy bukti transfer ke :
YPMK Perdhaki u.p. Windi / Nuning
Jl. Kramat Sentiong No. 43 , Jakarta 10450
Tel. (021) 3920250 - 3914843 - 3926712
Fax (021) 392 6712 - 3914843
Via SMS : 0852 8743 4424 / 0813 9993 6536
e-mail : ypmk_perdhaki@yahoo.com
blog : www.ypmkperdhaki.blogspot.com
fb : ypmk perdhaki
Pendaftaran setiap hari kerja : Senin - Jumat, Jam 08.30 - 15.00 wib

BIAYA DIKIRIM MELALUI:
BANK CIMB NIAGA Jl. Cikini Raya 71 A, Jakarta
no. rek. : 908-01-00015-00-9 a.n. PMK Perdhaki



FORMULIR PENDAFTARAN

Dengan ini kami mendaftarkan nama-nama di bawah ini untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Pelayanan dan Asuhan Keperawatan

NAMA / JABATAN :

1. ______________________ / __________________________ L / P

2. ______________________ / __________________________ L / P

3. ______________________ / __________________________ L / P


Contact person / Jabatan :
Instansi :
Alamat :
Telepon :
Fax :
email :









No comments:

Post a Comment

Post a Comment