PELATIHAN
PROGRAMMING SERVICE EXCELLENT
IN HOSPITAL
IN HOSPITAL
Jakarta, 5 - 6 Maret 2013
Pendahuluan
Tuntutan pelanggan terhadap semua pelayanan rumah sakit dirasakan semakin tinggi , terlihat dengan semakin meningkatnya keluhan terhadap pelayanan . hal ini dapat kita baca di media cetak, digital dan menyampaikan complain secara langsung dan tidak langsung ke manajemen rumah sakit.
Yang juga menjadi perhatian kita adalah makin tingginya orang Indonesia berobat ke luar negri karena meragukan kwalitas pelayanan rumah sakit kita. Pada tahun 2004 Bank Dunia menyatakan capital flight atau devisa yang keluar dari pasien Indonesia yang berobat ke seluruh negri jiran sekitar Rp. 70 triulyun ( sumber : bbc.co.id). Kalau inflasi saja kesehatan naik minimal 10% pertahun , diperkirakan pada tahun 2012 capital flight mencapai sebesar Rp. 126 triliun.
Sudah waktunya rumah sakit harus melakukan tindakan nyata dalam meningkatkan pelayanan prima kepada pasien dan keluarganya . Pelayanan berorientasi kepada pasien haruslah menjadi focus layanan dan terencana dengan action nyata.
Dalam rangka pelayanan prima itulah Yaslis Institute bekerjasama dengan YPMK Perdhaki menyelenggarakan Workshop programming Hospital Service Excellent .
Yang juga menjadi perhatian kita adalah makin tingginya orang Indonesia berobat ke luar negri karena meragukan kwalitas pelayanan rumah sakit kita. Pada tahun 2004 Bank Dunia menyatakan capital flight atau devisa yang keluar dari pasien Indonesia yang berobat ke seluruh negri jiran sekitar Rp. 70 triulyun ( sumber : bbc.co.id). Kalau inflasi saja kesehatan naik minimal 10% pertahun , diperkirakan pada tahun 2012 capital flight mencapai sebesar Rp. 126 triliun.
Sudah waktunya rumah sakit harus melakukan tindakan nyata dalam meningkatkan pelayanan prima kepada pasien dan keluarganya . Pelayanan berorientasi kepada pasien haruslah menjadi focus layanan dan terencana dengan action nyata.
Dalam rangka pelayanan prima itulah Yaslis Institute bekerjasama dengan YPMK Perdhaki menyelenggarakan Workshop programming Hospital Service Excellent .
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :
- Memberikan pemahaman teori dan konsep tentang pelayanan prima RS
- Memberikan pemahaman teori dan konsep pengembangan tim kerja pelayanan prima RS
- Mengembangkan pedoman pengembangan perilaku pelayanan prima
- Mengembangkan instrument perilaku pelayanan prima RS pada kerja kelompok
- Mengembangkan teknik monitoring dan evaluasi pelayanan prima
Narasumber
DR. Yaslis Ilyas, DRG. MPH. HIA. MHP. AAK
* Berpengalaman lebih dari 30 tahun sebagai Konsultan Pengembangan SDM diberbagai industri layanan termasuk RS.
Peserta
- Kepala HRD / Personalia Rumah Sakit
- Kepala Instalasi Rumah Sakit
- Kepala Unit di Rumah Sakit
- Supervisor
- Bagian Layanan Pelanggan
Metode
- Ceramah
- Tanya Jawab
- Diskusi
NB : Peserta agar membawa laptop
Materi
Hari Pertama ( I ) :
- Tantangan di RS pada Era Persaingan Global
- Organisasi dan Jasa Layanan Kesehatan di RS
- Konsep dan teori Pelayanan Prima
- Pengembangan Tim Kerja dalam Pelayanan Prima di RS
Hari Kedua ( II ) :
- Review : Praktik Pelayanan Prima di unit RS (Admin Office, Nursing, IGD)
- Programming Perilaku Pelayanan Prima di RS (Admission Office, Nursing, Emergency ) dan Pengembangan Form Do and Don’t
- Teknik Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Prima di RS (Admission Office, Nursing, Emergency dengan menggunakan Excell )
WAKTU
Dengan ini kami mendaftarkan nama-nama di bawah ini untuk mengikuti Pelatihan Programming Service Excellen In Hospital
NAMA / JABATAN :
1. ______________________ / __________________________ L / P
2. ______________________ / __________________________ L / P
3. ______________________ / __________________________ L / P
Contact person / Jabatan : Instansi : Alamat : Telepon : Fax : email :
Hari / Tanggal : Selasa - Rabu, 5 - 6 Maret 2013
Pukul : 08.30 - 17.00 WIB
Pukul : 08.30 - 17.00 WIB
TEMPAT
Hotel Bintang Griyawisata
Jl. Raden Saleh No. 16 Jakarta Pusat
BIAYA DAN INFORMASI PENDAFTARAN
Biaya
pelatihan Rp. 3.250.000,- / (tidak termaksuk biaya penginapan) dan sudah termasuk :
Bagi Instansi yang mengirimkan lebih dari 1 peserta mendapatkan diskon Rp. 100.000,- / peserta.
Pendaftaran disertai pembayaran paling lambat tanggal 25 Februari 2013, dengan mengirimkan Formulir.
Pendaftaran disertai fotocopy bukti transfer ke :
YPMK Perdhaki u.p. Windi / Nuning
Jl. Kramat Sentiong No. 43 , Jakarta 10450
Tel. (021) 3920250 - 3914843 - 3926712
Fax (021) 392 6712 - 3914843
Via SMS : 0852 8743 4424 / 0813 9993 6536 / 0813 1903 7384
e-mail : ypmk_perdhaki@yahoo.com
blog : www.ypmkperdhaki.blogspot.com
fb : ypmk perdhaki
Pendaftaran setiap hari kerja : Senin - Jumat, Jam 08.30 - 15.00 wib
Jl. Kramat Sentiong No. 43 , Jakarta 10450
Tel. (021) 3920250 - 3914843 - 3926712
Fax (021) 392 6712 - 3914843
Via SMS : 0852 8743 4424 / 0813 9993 6536 / 0813 1903 7384
e-mail : ypmk_perdhaki@yahoo.com
blog : www.ypmkperdhaki.blogspot.com
fb : ypmk perdhaki
Pendaftaran setiap hari kerja : Senin - Jumat, Jam 08.30 - 15.00 wib
BIAYA DIKIRIM MELALUI:
BANK CIMB NIAGA Jl. Cikini Raya 71 A, Jakarta
no. rek. : 908-01-00015-00-9 a.n. PMK Perdhaki
FORMULIR PENDAFTARAN
Dengan ini kami mendaftarkan nama-nama di bawah ini untuk mengikuti Pelatihan Programming Service Excellen In Hospital
1. ______________________ / __________________________ L / P
2. ______________________ / __________________________ L / P
3. ______________________ / __________________________ L / P
Contact person / Jabatan : Instansi : Alamat : Telepon : Fax : email :
No comments:
Post a Comment