Feb 28, 2009

PELATIHAN
AUDIT KEPERAWATAN
22 - 25 APRIL 2009

Mutu Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit tidak pernah lepas dari mutu keperawatan. Layanan keperawatan yang berkualitas mempengaruhi mutu pelayanan secara keseluruhan, sehingga tidak bisa dipungkiri mempengaruhi citra layanan kesehatan di Rumah Sakit.

Dalam mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan keperawatan, telah disusun standar asuhan keperawatan dan diterapkan pada pelayanan kesehatan di rumah sakit. Penerapan standart asuhan keperawatan ini juga menjadi salah satu tolok ukur pelayanan keperawatan dalam akreditasi rumah sakit.

Untuk mengetahui tingkat keberhasilan penerapan standar asuhan keperawatan di rumah sakit perlu dilakukan penilaian secara objektif (audit keperawatan) secara berkala, dimana hasilnya dapat digunakan sebagai bahan kajian untuk penyempurnaan seluruh sistem pelayanan keperawatan di rumah sakit.

Agar dapat melakukan audit keperawatan maka tenaga keperawatan perlu untuk ditingkatkan pengetahuan dan ketrampilan melalui Pelatihan Audit Keperawatan.


Materi

  • Proses keperawatan sebagai metodologi pemberian Asuhan Keperawatan
  • Patient Safety Keperawatan
  • Surveilens pada Pencegahan dan Penanggulangan infeksi di Rumah Sakit
  • Dokumentasi Asuhan Keperawatan
  • Standar Pelayanan Rumah Sakit (SPRS)
  • Standar Asuhan Keperawatan (SAK)
  • Audit Keperawatan
  • POA
  • Pengelolaan Data Audit Keperawatan

Nara Sumber
Tim pengembangan keperawatan
1. Saida Simanjuntak, SKp, MARS
2. Ida Suaedah, SKp

3. Ruti Nubi, SKM


Peserta
  • Direktur / Manajer Keperawatan
  • Kepala Bidang / Kepala Seksi / Kepala Sub Seksi Keperawatan
  • Supervisor / Pengawas Perawatan / Kepala Ruangan
  • Tim Pengendalian Mutu Keperawatan
  • Komite Keperawatan.
Perlengkapan:
Sebaiknya peserta membawa laptop untuk pengembangan software dan kelancaran dalam proses simulasi.


Waktu
Rabu - Sabtu, 22 - 25 April 2009
08.00 - 17.00 wib


Tempat
Wisma Perdhaki
Jl. Kramat VI No. 7 Lt. 3
Jakarta 10430



Biaya :
Rp. 4.000.000,- / peserta


Informasi dan Pendaftaran

YPMK Perdhaki u.p. Ritta / Nuning / Tina
Jl. Kramat VI / 11, Jakarta 10430
Tel. (021) 392 6712 - 392 0250 - 391 4843
Fax. (021) 392 0250 - 392 6712
e-mail : ypmk_perdhaki@yahoo.com

Pendaftaran setiap hari kerja : Senin - Jumat, Jam 08.30 - 15.00 wib
Pendaftaran VIA SMS :
0852 8743 4424 (Nuning / Rita) atau 0813 8273 5914 ( Sonya )



Biaya dikirim melalui:

BANK CIMB NIAGA Jl. Cikini Raya 71 A, Jakarta
no. rek. : 908-01-00015-00-9 a.n. PMK Perdhaki

No comments:

Post a Comment